Wednesday 9 September 2015

Dengan mudah membuat website gratis untuk para pemulah

Tags
Mengenal apa itu website Website dalam arti umum adalah sebuah situs yang berada di web (internet). Website merupakan bahasa inggris, bahasa indonesianya adalah situs web. Sebutan sederhananya adalah blog. Namun blog sendiri sebenarnya merupakan bagian dari website, kependekan dari weblog. Yaitu sebuah situs yang menggunakan anak domain atau subdomain dari website.Website lebih digambarkan sebagai situs berskala besar yang menggunakan domain tingkat atas, misalwww.example.com, sedangkan blog digambarkan sebagai buku harian dengan menggunakan subdomain, misal www.blog.example.com. “blog” adalah subdomain dan “example” adalah domain.
Pendiri blogger, pyra labs, menyebut blog sebagai kotak sabun mandi. Namun pada akhirnya keduanya mempunyai kesamaan dalam fungsi sehingga sulit untuk dibedakan, karena sama-sama bisa menjadi besar. Hanya berbeda tingkatan domain yang digunakan saja. Akhirnya keduanya dianggap sama dan disebut website.Website bisa berisi data apa saja. Bisa berupa video, lagu mp3, artikel teks, gambar, dokumen pdf, dan sebagainya.
Manfaat websiteBiasanya orang membuat website berawal dari iseng-iseng. Misal, membuat buku harian, mengabadikan dokumen organisasi atau perkumpulan, dan sebagainya. Namun dari iseng-iseng kemudian website menjadi besar, dan akhirnya digunakan untuk mencari uang. Ini yang paling sering terjadi. Bahkan “Blogger” yang merupakan website gratis terbesar di dunia yang paling banyak digunakan oleh penggunanya berawal dari iseng-iseng.
Blogger diluncurkan pertama kali pada tanggal 23 agustus 1999 oleh perusahaan pendirinya yaitu Pyra labs. Perusahaan ini didirikan oleh Evan Williams dan Meg Hourihan, yang akhirnya pada tahun 2003 dibeli oleh google. Dan sejumlah fitur premium blogger yang sebelumnya dikomersialkan oleh pyra labs akhirnya digratiskan oleh google. Kemudian google secara bertahap mendesain fitur-fitur blogger menjadi semakin sempurna seperti sekarang ini. Blogger merupakan blog gratis terbesar di dunia yang berawal dari iseng-iseng.
Cara membuat website gratisBanyak sekali cara membuat website. Namun kita akan membuat website gratis dengan blogger. Bisa menulis sepuasnya dan gratis selamanya. Dan juga bisa membuat website sebanyak-banyaknya sesuai dengan tema website yang kita inginkan.
PertamaJika juragan belum punya email dari google, maka juragan harus membuat email dari google dulu, yaitu Gmail. Untuk membuat gmail silakan KLIK DISINI sekarang juga. Lalu juragan akan dibawa ke form isian. Disana silakan disisi lengkap kolom-kolom yang disediakan dan ikuti petunjuk pembuatan akun gmail sampai selesai. Namun blog ini jangan dimatikan dulu karena juragan masih perlu membaca petunjuk disini.
KeduaJika gmail sudah jadi, saatnya membuat blog dengan blogger. Silakan KLIK DISINI. Juragan akan dibawa ke Dasbor Blogger seperti gambar dibawah ini.


This Is The Oldest Page