Thursday 10 December 2015

Contoh Proposal Bab 1 Pendahuluan Aplikasi Penerimaan Siswa baru berbasis web

Tags
BAB 1
PENDAHULUAN

1.1    Latar Belakang
Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, peranan pemanfaatan teknologi informasi sangatlah penting. Dimana dalam memperoleh atau mendapatkan suatu informasi yang akurat yang realisasinya akan dipakai untuk kelancaran usaha maupun dipakai sebagai acuan untuk membantu pimpinan dalam pengambilan keputusan. Perkembangan teknologi yang kian pesat juga memicu perkembangan online untuk memberikan informasi maupun pelayanan yang prima secara efisien yang dipandang dari segi waktu, biaya, dan tenaga

Begitupun dalam hal penerimaan mahasiswa baru yang kini berkembang pesat dan peminatnya yang semakin meningkat pula dalam suatu perusahaan ataupun instansi pemerintahan,sedangkan kita ketahui cara yang digunakan dalam pengolahan data calon mahasiswa masih menggunakan cara manual,dan sangat membutuhkan waktu yang lama dan tidak efisien,sehingga di butuhkan suatu system yang dapat mengolah data calon mahasiswa dengan cepat dan efisien yaitu system informasi penerimaan calon mahasiswa berbasis web, system informasi web ini digunakan untuk membuat daftar penerimaan mahasiswa baru di akper sawewrigading berbasis web . Sehingga calon mahasiswa dapat mendaftar secara online. Dengan cara ini calon mahasiswa tidak perlu ke kampus lagi untuk melakukan pendaftaran cukup dengan melakukan pendaftaran secara online.
Oleh Karena itu, dibutuhkan suatu perancangan Website yang dapat memberikan pelayanan kepada calon mahasiswa khususnya dalam sistem online, sehingga dapat membantu dan mempermudah calon mahasiswa dalam mengakses informasi. Untuk menjawab asumsi di atas, maka penulis menganggap perlunya suatu  perancangan website ”Penerimaan calon Mahasiswa Baru Akper Sawerigading Secara Berbasis Web “. Rancangan ini diharapkan dapat menyajikan informasi yang lebih cepat dan akurat.
Berdasarkan latar belakang di atas,  maka penulis mengangkat judul :
PERANCANGAN APLIKASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PADA AKPER SAWERIGADING PALOPO BERBASIS WEB
1.2     Perumusan Masalah
Permasalahan yang sedang dihadapi oleh PT. AKPER SAWERIGADING PEMDA LUWU saat ini yaitu, sampai saat ini belum memiliki aplikasi yang dapat  pengolahan data dengan cepat. Dalam hal ini terdapat dua masalah yaitu :
1.   Pada AKPER SAWERIGADING PEMDA LUWU proses penerimaan mahasiswa baru  masih menggunakan cara manual sehingga sering terjadi keterlambatan.
2.   Apakah sistem informasi pengolahan data pada  AKPER SAWERIGADING PEMDA LUWU yang akan diimplementasikan sudah bebas dari kesalahan logika dan seberapa besar kompleksitasnya

1.3     Batasan Masalah
Adapun dalam perancangan sistem informasi pengolahan data penerimaan mahasiswa baru AKPER SAWERIGADING PALOPO ini penulis membatasi permasalahan, antara lain:
1.         Pengolahan data penerimaan calon mahasiswa baru AKPER SAWERIGADING PALOPO.
2.         Menyajikan penerimaan calon mahasiswa baru sistem online yang lebih mudah dan cepat.

1.4     Tujuan Penelitian
Adapun tujuan yang hendak dicapai adalah:
1.             Sebagai syarat untuk menyelesaikan studi pada jurusan teknik Informatika
2.             Mengatasi lambatnya pengolahan data pada AKPER SAWERIGADING PEMDA LUWU.

1.5     Manfaat Penelitian
Adapun manfaat yang diharapkan dari penelitian adalah:
1.         Diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pada AKPER SAWERIGADING PALOPO dalam menangani masalah-masalah yang berhubungan dengan pegolahan data pada AKPER SAWERIGADING PALOPO.
Mahasiswa dapat merasakan, mengetahui dan mengerti praktek pelaksanaan    komputerisasi dalam