Wednesday 3 February 2016

Cara mengetahui Akun Gmail yang dihacker atau Tidak

Disini saya akan membahas cara mengetahui akun gmail yang kena hack
Seperti kita ketahui, banyak berita yang mengabarkan bahwa 5 juta akun Gmail telah bocor. Mungkin banyak dari orang yang membaca berita tersebut tidak percaya. Padahal, kabar itu adalah benar, tepatnya 5,172,976 akun Gmail berhasil diretas, entah siapa orangnya.
Nah, mulai sekarang untuk kamu pengguna Gmail sudah tentu harus waspada dong. Bisa jadi kamu adalah satu dari juataan orang yang telah diretas informasinya. Tapi gimana ya caranya untuk mengecek akun Gmail mudah di-hack atau tidak? Berikut adalah cara mengecek apakah Akun Gmail kita berhasil dicuri informasinya atau tidak.
Cara Cek Akun Gmail yang Terkena Hack atau Tidak
Buka situs Is leaked?
Kemudian masukan alamat email Gmail kamu.
Jika setelah klik "Check it" yang muncul adalah "No! Your account probably is not in public access! However, we are strongly recommend to change your password periodically.", bisa dikatakan akun Gmail kamu dalam status yang aman saja.



Namun, jika yang muncul seperti ini "Yes! Account pgrphp777@gmail.com  is found! First two symbols of password is: go. Immediately change your password!", ini menandakan akun Gmail kamu berhasil diretas, segera ganti password kamu.

Untuk mengganti password Gmail, kamu bisa buka GoogleSettings
Meskipun hal ini benar adanya, tapi belum ada kabar yang mengatakan bahwa akun Gmail tidak bisa diakses karena aksi hack ini. Namun tentu saja, lebih baik mencegah sebelum hal itu terjadi, ubahlah password kamu secara berka


Sekian dari saya cara mengetahui akun gmail yang di hack atau tidak

sumber: https://jalantikus.com/tips/cara-cek-akun-gmail-yang-terkena-hack-atau-tidak/