Sunday, 14 February 2016

Sangat bermampaat belajar logika untuk bahasa pemrograman

Tags

Otak manusia terdiri dari milyaran sel otak yang akan tersambung dengan otomatis setiap kita melatih logika dan seni dalam diri kita. Semakin banyak sel otak yang tersambung akan membuat ukuran kepala lebih besar. Semakin besar ukuran kepala biasanya menandakan bahwa pemilik kepala tersebut termasuk orang cerdas / pintar.
Coba lihat saja karikatur / tokoh-tokoh yang digambarkan pintar dalam film kartun, ukuran kepala dari tokoh tersebut akan digambar dengan ukuran lebih besar dari tubuhnya :) Demikian juga sebaliknya, tokoh kartun yang memiliki kemampuan yang kurang digambarkan memiliki ukuran otak yang lebih kecil dari tubuhnya.

Tahukah anda? saat anda mempelajari matematika, fisika, kimia, pemrograman komputer itu akan merangsang sel-sel otak bagian kiri untuk saling terhubung satu sama lain. Demikian juga saat anda mempelajari bidang seni untuk bagian otak sebelah kanan. Tentu normal saat anda bertanya “untuk apa saya belajar pemrograman, saya nanti akan kuliah jurusan kedokteran?”, “untuk apa saya belajar pemrograman, nanti bekerja juga tidak pasti dipakai?” dan pertanyaan-pertanyaan sejenisnya. Ini jawaban kami untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut:

Profesi apapun yang anda jalani tentu juga tidak selalu menggunakan Matematika, Fisika, Kimia, Seni Lukis dan sebagainya bukan. Demikian halnya dengan pemrograman.
Seni berpikir logika dalam pemrograman hanyalah salah satu bidang yang digunakan untuk melatih otak kiri anda sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik daripada otak yang tidak pernah terlatih.
Tentu otak yang terlatih menghasilkan cara berpikir, problem solving, cara bicara, tingkah laku, pendapat yang lebih berkualitas daripada yang tidak.
Yang kami tahu pasti adalah, profesi apapun yang anda jalani pasti menggunakan otak bukan?
Hasil yang anda dapatkan dengan belajar logika pemrograman dapat diaplikasikan pada lomba - lomba pemrograman (untuk siswa) atau digunakan untuk membuat program yang dapat dijual seperti program yang terdapat di hampir semua toko didalam Mall, supermarket, apotik, sekolah, pabrik dan lain sebagainya. Menyenangkan bukan, menghasilkan $$ / Rp melalui program yang kita buat sendiri
sumber : poede education computer education  specialist