Thursday 17 December 2015

Melamar Pekerjaan di Jobstreet.com Indonesia

Tags
Lowongan Pekerjaan yang semakin sempit pekerjaan yang tersedia untuk lulusan mahasiswa yang setiap tahun semakin meningkat, menjadikan persaingan dunia kerja semakin ketat. Berbagai sarana diciptakan untuk mempermudah para lulusan menemukan jenis pekerjaan yang paling sesuai dengan bidang ilmu pendidikan yang dimilikinya. Salah satu media penyedia informasi lowongan kerja adalah www.jobstreet.com yang dapat mempermudah anda mendapat pekerjaan . 

Situs ini dibuat secara khusus untuk menampung segala bentuk informasi terkait lowongan pekerjaan di Indonesia. Situs ini menyediakan informasi lowongan pekerjaan di segala jenis pekerjaan sehingga sangat membantu setiap lulusan yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dalam menemukan pekerjaan.

Setiap hari terdapat update lowongan yang datang dari berbagai perusahaan yang memang sudah bekerjasama dengan situs ini. Nah, jadi bagaimana caranya agar anda mendapatkan informasi tentang adanya lowongan pekerjaan? Anda hanya tinggal mendaftarkan diri saja sebagai member di jobstreet.com secara gratis (free). Nach silahkan lihat dibawah ini cara mudah mendaftar di jobstreet.com.


1. Langkah pertama anda perlu mengakses www.jobstreet.com

2. Pada halaman awal klik tombol 'Indonesia' buat masuk ke Halaman Jobstreet Indonesia. Di halaman awal juga terdapat tombol negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, dan lain-lain. Jika ingin mencari lowongan di luar Indonesia, tinggal klik saja tombol negara yang diinginkan.

3. Untuk melakukan Registrasi, klik tombol Daftar Gratis/ Free Sign Up yang berwarna kuning. Jika sudah punya akun, tinggal klik login saja.

4. Setelah itu, akan muncul formulir registrasi berisi data-data yang harus diisi. Isilah data-data tersebut secara lengkap.

5. Apabila berhasil, di langkah selanjutnya akan muncul tampilan lengkapi profil Anda dan dapatkan lowongan yang sesuai. Anda diminta memilih, apakah anda Pelajar/Lulusan Baru/Fresh Graduate atau Saya memiliki pengalaman kerja. Kemudian mengisi data sesuai dengan pilihan Anda lalu klik tombol Tunjukkan lowongan kerja saya.

6. Selanjutnya anda diminta untuk melakukan validasi email yang anda daftarkan pada saat proses registrasi (pastikan Email yang anda daftarkan dapat diakses/ dibuka). Kemudian periksalah email Anda dan cari email dari lina@jobstreet.com dengan subjek Validasi email Anda - dari JobStreet.com (Jika Anda tidak menemukan email apapun dari LiNa, periksa "Bulk," sampah "atau" Spam "folder, atau melaporkan masalah) Lalu Klik pada link yang diberikan dalam email tersebut.

7. Setelah itu anda akan dialihkan ke halaman jobsteet anda. Buat Resume Anda dengan mengklik tombol berwarna kuning "Create My Resume" . Kemudian pada halaman Buat resume saya isilah data keterangan pribadi dan kontak informasi. Lalu anda diminta memilih untuk melengkapi resume Anda dengan 2 cara yaitu Ungah resume saya sendiri dan Buatlah sebuah resume.

- Ungah resume saya sendiri
Resume berbentuk file Word (.doc atau docx), Text (.txt), Rich Text (.rtf) atau PDF (.pdf) saja. 
Dokumen Word 95 tidak dapat diterima. Ukuran file harus lebih kecil dari 300KB. Setelah anda mempersiapkan Resume untuk diupload, kemudian klik tombol choose arsip buat memilih CV yang ingin Anda upload dan klik tombol Buat Resume Saya

- Buatlah sebuah resume di Jobstreet.com
Di halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir resume tersebut. dan klik tombol Buat Resume Saya

7. Setelah mendaftar atau mengupload resume, Anda dapat langsung mencari lowongan yang diinginkan dengan klik tombol cari lowongan/ search jobs. Setelah itu akan muncul halaman advanced job search. Anda diminta buat memutuskan kriteria lowongan kerja nan ingin dicari.

8. Setelah itu, akan muncul tampilan halaman berisikan lowongan kerja berkaitan dengan kriteria yang Anda cari. Pilihlah daftar pekerjaan yang diminati dan ingin Anda lamar, 

9. Kemudian kliklah lowongan pekerjaan itu. Nanti akan muncul tampilan kriteria-kriteria yang diminta oleh perusahaan. Jika berminat, Anda tinggal klik tombol Apply.

Melamar kerja lewat Jobstreet atau website penyedia informasi lowongan kerja lainnya memang sangat mudah. Namun, adanya fasilitas tersebut sebaiknya digunakan secara bijak dan hendaklah berpikir panjang terlebih dahulu sebelum meng- apply lamaran kerja Anda.



Sekian dari saya cara melamar pekerjaan di Jobstreet.com dengan mudah, semoga bermampaat, Terimakasih, Wassalammm.

Sumber: Google